Selasa, 02 Oktober 2012

Perbedaan Jurusan Sistem Komputer & Sistem informasi

Sistem Komputer (SK)
 
Seorang sarjana Sistem Komputer adalah seseorang yang mempunyai keahlian merancang, menganalisis, menelaah mengimplementasikan, meningkatkan kinerja serta mengelola sistem komputer atau aplikasi berbasis mikroprosesor dan komputer dengan menggunakan teknologi yang tersedia untuk keperluan komersial dengan memanfaatkan pengetahuan basic science, keterampilan rekayasa, penguasaan teknologi terkini dan analisis tekno ekonomi.
 
Jika kita melihat wikipedia, Sistem Komputer itu merupakan satu gabungan perisian dan perkakasan komputer yang memproses data secara bermakna.
 
Sedangkan,
 
Sistem Informasi (SI)
 
Sistem Informasi itu mempelajari dasar-dasar bidang TI, tetapi SI juga mempelajari tentang dasar-dasar bidang bisnis dan manajemen. Jadi permasalahan-permasalahan di bidang bisnis dapat diselesaikan dengan adanya Teknik Informatika oleh seorang analis sistem atau pakas sistem informasi.
 
Seorang sarjana Sistem Informasi menjembatani manajemen dan pengguna di sisi bisnis dengan para ahli teknologi informasi dengan cara menerjemahkan kebutuhan bisnis/pengguna secara akurat ke dalam rancangan dan spesifikasi teknis sesuai dengan standar yang berlaku di industri teknologi informasi. 
 
So, sekarang sudah jelaskan perbedaan antara, Sistem komputer, dan Sistem Informasi. Semoga bermanfaat ya.

1 komentar: